TUTORIAL Membuat Foto Hitam Putih Dengan Photoshop

Cara mudah membuat foto hitam putih dengan photoshop,- Jika anda mendengar kata hitam putih apa yang terlintas di benak anda, pastinya sebuah foto atau gambar yang kesannya jadul. Memang jika orang mendengar kata hitam putih sekarang ini pastilah kepikiran mengenai foto yang jadul atau dulu, pasalnya dulu tidak ada foto yang mempunyai beragam warna seperti sekarang ini. Hal tersebut juga didasari karena belum canggihnya alat elektronik dulu seperti kamera. Jika sekarang hasil foto bisa tampak seperti yang dilihat mata, dulu hanya terbatas warna hitam dan putih. Namun Sekarang ini foto hitam putih tidak di tinggalkan begitu saja melainkan masih digunakan dan masih dimanfaatkan. Contohnya: pas foto dengan warna hitam putih, pas foto tidak cuman berlatar background merah dan biru saja tetapi masih juga digunakan warna latar hitam putih untuk keperluan sebuah dokumen. Atau ada juga orang khususnya anak muda yang mengubah warna foto mereka menjadi hitam putih, mungkin saja alasannya hanya untuk bernostalgia atau hanya ingin saja.

Nah sekarang membuat foto menjadi hitam putih tidak perlu menggunakan kamera jadul, karena dengan bantuan software kita bisa dengan mudah membuat foto menjadi hitam putih. Untuk software membuatnya sendiri sangatlah banyak sekali, namun jika anda mempunyai software photoshop membuatnya akan cukup mudah. untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Foto menjadi Hitam Putih dengan Photoshop


Disini sebagai tutorial saya menggunakan adobe photoshop CS6, bila anda menggunakan photoshop versi lain seperti CS3, CS4, CC, tutorial ini masih bisa dilakukan. Nah untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Langkah #1 - Pertama silahkan buka photoshop anda lalu open foto yang ingin dijadikan hitam putih (Ctrl+O).

Langkah #2 -  Kemudian untuk membuat foto menjadi hitam putih cukup mudah tinggal klik logo "Create new fill or adjustment layer" lalu pilih "Black & white...". Maka otomastis foto anda langsung menjadi hitam putih.


Langkah #3 - Untuk selanjutnya jika warrna hitam putih kurang sesuai bisa mengaturnya di menu "adjustment", namun jika di photoshop CS6 menu tersebut akan otomasti muncul.


Nah mudah bukan cara membuat foto menjadi hitam putih dengan photoshop, untuk selanjutnya anda bisa bereksperimen sendiri. Sekian tips photoshop yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

0 Response to "TUTORIAL Membuat Foto Hitam Putih Dengan Photoshop"

Post a Comment

# Silahkan Berkommentar Sesuai Topik
# Budayakan Berkommentar Yang Sopan
# Tidak Semua Pertanyaan Sempat/Bisa Dijawab