10 Tips Agar Baterai HP Android Awet dan Tahan Lama

Cara agar baterai hp android tetap awet dan tahan lama,- Sekarang ini handphone sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan, hampir semua lapisan elemen masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa banyak yang sudah menggunakan handphone. Tidak seperti dulu sekarang handphone bisa dibilang sudah sangat maju dan canggih, banyak handphone khususnya yang bersistem operasi android menjadi salah satu hp yang paling di minati. Tidak heran memang pasalnya hp android sudah bisa mencakup kebutuhan yang pada dasarnya bisa dilakukan di komputer seperti browsing, game, komunikasi dan lain-lain, terlebih lagi hp android mempunyai sebuah aplikasi khusus yang jumlahnya ratusan hingga ribuan yang bisa di download secara gratis. Banyak sekali kelebihan dari smartphone android yang bisa kita manfaatkan mulai dari browsing hanya dengan digenggaman tangan, game, media komunikasi hingga fitur gps yang memudahkan pengguna dalam mengetahui dan mencari sebuah lokasi.

Penggunaan sistem operasi android tentunya tidak lepas dengan yang namanya perangkat handphone, perangkat ini yang menjadi wadah atau input dalam mengoperasikan so android. Untuk perangkatnya juga mempunyai spesifikasi dan kelebihan yang berbeda-beda tergantung dari brand atau vendor pembuatnya. Setiap brand atau merek hp android pastinya saling berlomba-lomba merilis hp yang mempunyai kualitas bagus, baik dari ram, processor, baterai, hingga versi so android terbaru. Berbicara mengenai salah satu perangkat keras hp yaitu baterai, pastinya setiap orang mendambakan memiliki hp yang mempunyai daya tahan baterai yang lama. Namun khusus untuk hp yang bersistem operasi android pastinya hal tersebut jarang sekali di jumpai, pasalnya baterai di hp android memang terkenal cepat sekali habisnya, hal tersebut juga tidak terlepas dari banyaknya aplikasi atau fitur yang berjalan. Walaupun demikian kita masih bisa sedikit mengurangi daya tahan baterai agar tidak cepat habis di hp android, untuk cara tips lengkapnya bisa dilihat dibawah ini.


Cara agar baterai hp android tidak cepat habis

1. Jangan gunakan live wallpaper atau walpaper bergerak
Bagi sebagian orang memasang wallpaper bergerak adalah salah satu agar tampilan smartphone bisa lebih bagus, namun memasang live wallpaper atau gambar yang bergerak bisa mempengaruhi cepat habisnya daya baterai, apa lagi jika wallpaper yang digunakan sangat jernih maka akan membuat baterai akan semakin cepat habis bila dibandingkan dengan penggunaan wallpaper biasa.

2. Kurangi kecerahan layar
Menurunkan atau mengurangi kecerahan layar di hp android memang sangat ampuh menghemat baterai, pasalnya semakin cerah layar pada hp android maka semakin banyak pula daya baterai yang di sedot.

3. Matikan notifikasi
Mematikan notifikasi aplikasi pada hp android juga bisa menghemat daya baterai, karena kebanyakan notifikasi akan membuat hp bisa menyala sendiri walaupun tidak digunakan seperti notifikasi game-game atau aplikasi yang biasanya juga bisa terhubung dengan internet. Nah untuk itu anda bisa menonaktifikan notifikasi aplikasi dengan cara masuk ke pengaturan lalu pilih apps dan pilih aplikasi yang ingin di nonaktifkan notifiksinya.

4. Matikan WIFI atau GPS jika tidak digunakan
Menggunakan Wifi dan Gps memang sangat banyak menguras energi baterai, oleh karena itu matikan saja wifi atau gps jika sudah tidak digunakan agar daya baterai bisa lebih lama. untuk mematikan wifi atau gps silahkan cari sendiri karena setiap merek hp biasanya caranya berbeda-beda.

5. Gunakan aplikasi penghemat baterai
Cara lain agar baterai android tidak cepat habis adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai, walaupun mungkin tidak akan berdampak cukup besar namun dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai anda bisa memonitor penggunaan baterai Hp anda.

Cara merawat agar baterai hp android tetap awet

1. Cas hp hingga penuh dan matikan daya pada handphone android. Hal ini tentunya akan bisa membuat baterai hp anda bisa tahan lama dan tentunya memperpanjang umur baterai.

2. Jangan terlalu lama mengecas hp android, tentunya hal ini sangat mempengaruhi daya tahan baterai pasalnya terlalu lama mengecas bisa membuat baterai membengkak.

3. Gunakan cas hp beserta peralatannya sesuai bawaan ponsel, jika menggunakan cas dari hp lain juga bisa mempengaruhi pengisian daya baterai dan bisa saja terjadi hal yang tidak di inginkan.

4. Cas hp dalam keadaan dingin atau normal (rekomendasi), jika pengisian daya baterai dilakukan dalam keadaan hp hangat bahkan panas bisa menimbulkan hal yang buruk juga pada baterai hp.

5. Jangan terlalu memaksakan daya tahan hp, maksudnya disini jangan terlalu over dalam penggunaan hp jika sudah dalam batasnya seperti terlalu panas. hal ini juga bisa mempengaruhi daya tahan baterai pada ponsel.

Nah sudah tahukan apa saja yang bisa membuat daya tahan baterai menurun, untuk itu agar baterai bisa lebih tahan lama dan awet bisa lakukan tips diatas. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Tips Agar Baterai HP Android Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment

# Silahkan Berkommentar Sesuai Topik
# Budayakan Berkommentar Yang Sopan
# Tidak Semua Pertanyaan Sempat/Bisa Dijawab