Cara Membuat Pas Foto Dengan Photoshop yang Benar

Cara membuat pas foto 3x4 dan 4x6 dengan menggunakan Photoshop,- Pernahkah anda membuat pas foto dengan ukuran 3x4 dan 4x6? saya yakin pasti anda semua pernah membuat pas foto dengan ukuran tertentu namun bukan anda sendiri yang membuatnya. Memang kebutuhan akan pas foto sangatlah dibutuhkan sekarang ini, bagaimana tidak hampir semua yang berhubungan dengan mendaftar, persyaratan, membuat KTP dan lain-lain membutuhkan apa yang namanya pas foto.

Pas foto sendiri terdapat berbagai ukuran yang berbeda-beda mulai dari 2x3, 3x4 dan 4x6, namun dari semua ukuran tersebut tentunya digunakan sesuai persayatan yang dibutuhkan. namun apakah anda berfikir jika ukuran foto tersebut tergantung pada angka yang tertera semisal jika foto yang berukuran 3x4 berukuran 3 cm x 4 cm atau foto 4x6 berukuran 4 cm x 6 cm. jika anda berfikiran seperti itu berarti anda sepikiran dengan saya. namun setelah saya telusuri kembali ternyata ukuranya aslinya bukan seperti itu melainkan mempunyai standarisasi sendiri untuk pas foto. unntuk standarisasinya bisa dilihat dibawah ini.

Standart Ukuran Pas Foto dengan ukuran cm


  • Ukuran 2x3 = 2,2 cm x 3,0 cm
  • Ukuran 3x4 = 2,8 cm x 3,8 cm
  • Ukuran 4x6 = 3,8 cm x 5,6 cm
  • Ukuran 6x9 = 5,6 cm x 8,9 cm

Nah sudah pahamkan bila ukuran pas foto sebenarnya buka seperti angka yang tertera melainkan terdapat tambahannya sedikit, itu pun juga menjadi standart pas foto di indonesia. jika sudah paham berarti anda bisa membuat pas foto dengan ukuran yang bisa anda tentukan sendiri. untuk membuat pas foto terdapat banyak sekali caranya salah satunya adalah dengan mengunakan sofware adobe photoshop, dengan software ini kita tidak hanya bisa mengedit foto saja melainkan juga bisa untuk membuat pas foto dengan ukuran tertentu. jika anda bermaksud membuat pas foto dengan photoshop bisa anda ikuti tutorial yang saya bagikan dibawah ini.

Cara Membuat Pas foto dengan Photoshop


Sebelum membuat pas foto dengan phostoshop tentunya anda harus mempunyai softwarenya, untuk versi photoshopnya bisa versi apa saja namun sebagai tutorial kali ini saya akan menggunakan adobe photoshop CS6.

1. Pertama silahkan buka adabe photoshop dan buka foto yang ingin dijadikan ukuran pas foto.


2. Kemudian klik pada tools "Crop tools", karena disini akan menggunakan tools tersebut.
3. Setelah itu akan terdapat kotak crop di foto, untuk menyesuaikan ukuran cukup mudah tinggal masukkan angka ukuran sesuai standart pas foto seperti dibawah ini 3,8 cm x 5,6 cm (4x6). Untuk photoshop versi lain bisa memasukannya ke width dan hight.


4. Jika sudah tinggal klik kanan pas foto tersebut lalu pilih "Crop", maka otomatis foto akan ter potong sesuai ukurang yang dimasukan.


5. Nah untuk selanjutnya tinggal save photo tersebut dan siap dicetak.

Itulah cara mudah membuat ukuran pas foto dengan ukuran tertentu dengan menggunakan adobe photoshop, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Pas Foto Dengan Photoshop yang Benar"

Post a Comment

# Silahkan Berkommentar Sesuai Topik
# Budayakan Berkommentar Yang Sopan
# Tidak Semua Pertanyaan Sempat/Bisa Dijawab