Cara Menggabungkan FILM dengan Subtitle dengan Cepat

Cara Menyatukan Video dengan Subtitle dengan mudah dan cepat,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan Cara download subtitle film bahasa indonesua lengkap. dan kali ini saya akan memberikan tutorial yang masih ada hubunganya dengan subtitle yaitu cara mudah menggabungkan subtitle dengan film. tutorial ini saya khususkan bagi anda yang tidak ingin ribet membuka atau drag subtitle ke video.

Kebanyakan film yang beredar di internet baik itu versi bluray, Webdl, Hdcam, Hdts dan lain sebagainya pasti tidak langsung terdapat subtitlenya. jika ia mungkin subtitlenya masih bahasa inggris. tidak seperti video durasi kecil lainnya yang terdapat subtitle indonesia seperti Video anime, film tidak terdapat subtitle indonesia karena mungkin liat durasi filmnya saja sudah ogah buat subtitle .

Namun sebenarnya ada cara untuk menggabungkan subtitle film dengan video film, yaitu dengan menggunakan software MKVtoolNix GUI, dengan software tersebut kita bisa menggabungkan subtitle dengan video dengan sangat cepat dan prosesnya tidak lebih dari 2 menit, saya jamin. untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film dengan MKVToolNix


1. Pertama silakan download dulu MKVToolNix

2. Kemudian install seperti biasa, jika sudah selesai silahkan buka.

3. Selanjutnya silahkan Buka Video Film dengan cara klik + Add sources file, lalu cari video filmnya.


4. Kemudian masih dengan cara yang sama tapi kali ini silahkan buka Subtitlenya.


5. Setelah itu klik menu Ouput lalu pada Outpute file silahkan klik logo folder dan cari tempat yang nantinya digunakan untuk menyimpan atau keluaran video. untuk file title bisa di isi juga boleh tidak, jika semuanya sudah selesai tinggal klik Start Muxing.


6. Tunggu prosesnya hingga selesai, jangan khawatir prosesnya cukup cepat.

7. Jika prosesnya sudah selesai atau progress di pojok kanan bawah sudah 100% tingga buka folder yang sebelumnya dipilih untuk keluaran video.

Baca: 4 Situs Download Film terbaik dan Terpopuler.

8. Terakhir tinggal mainkan Filmnya.


Itulah cara mudah menggabungkan subtitle dengan video dengan software MKVToolNix, sekian tips yang dapat saya bagikan dan Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menggabungkan FILM dengan Subtitle dengan Cepat"

Post a Comment

# Silahkan Berkommentar Sesuai Topik
# Budayakan Berkommentar Yang Sopan
# Tidak Semua Pertanyaan Sempat/Bisa Dijawab