Cara Ampuh Menghilangkan Sisi Hitam Di samping Game

Cara ampuh membuat semua layar game menjadi full screen,- Bagi anda pecinta game pastinya jika mempunyai komputer atau laptop baru anda akan menginstall game yang anda sukai, hal inipun juga terjadi pada saya saat mempunyai laptop baru. walaupun tidak semuanya pastinya anda pernah meninginstall game dan memainkanya.

Game sendiri banyak macamnya seperti game shooter, game sepakbola dan game racing, dari sekian banyak game tersebut tentunya pernah mengalami masalah dengan game yang dimainkan dan yang paling umum terjadi pada setiap game full screen adalah terdapat sisi hitam disamping game. walaupun tidak berdampak langsung pada game namun jika memainkan game tersebut akan terasa tenggangu dan ingin menghilangkanya.


Biasanya permasalahan tersebut terjadi pada laptop atau komputer yang baru, nah disini saya akan membagikan cara menjadikan game menjadi full screen atau menghilangkan sisi hita disamping kiri dan kanan game. untuk caranya disini hanya perlu mengedit beberapa setingan pada regedit komputer.ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Membuat Tampilan Game menjadi Full Screen pada Windows xp,7, 8/8.1 dan 10


1. Pertama silahkan tekan logo windows + R pada keyboard.

2. Kemudian tulis "regedit" tanpa tanda petik dikotak pencarian.

3. Selanjutnya akan muncul registry editor, untuk caranya silahkan klik HKEY_LOCAL_MACHINE - SYSTEM - ControlSet001 - Control

4. Pada bagian control silahkan klik GraphicsDrivers - Configuration

5. Pada bagian Configuration anda akan mendapati 4 folder dengan nama yang berbeda beda, silakan klik folder yang paling atas lalu klik 00 - 00

6. Kemudian silahkan lihat pada bagian kanan disitus terdapat banyak nama, silahkan klik dua kali pada nama "Scaling" lalu akan muncul form pengaturan silahkan ganti value data dengan angka 3 dan pada Base silahkan pilih hexadecimal. jika sudah OK.


7. Terakhir tinggal buka gamenya, jika masih tidak silahkan ganti juga 3 folder lainya pada langkah ke 5.

Itulah cara ampuh membuat semua game menjadi full screen, sekian tips yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Sisi Hitam Di samping Game"

Post a Comment

# Silahkan Berkommentar Sesuai Topik
# Budayakan Berkommentar Yang Sopan
# Tidak Semua Pertanyaan Sempat/Bisa Dijawab